Penelusuran google

Senin, 12 November 2007

Financial Management for Beginners

Kemaren sewaktu aku di Manado, sebelum pulang aku menyempatkan diri buat beli oleh-oleh. Sampailah diriku ke sebuah toko yang khusus menjual oleh-oleh (yang kayaknya) khas Manado, ada makanan, gantungan kunci, dan pakaian dengan hiasan bordir filipina.

Meja kasir dijaga oleh seorang ibu-ibu paruh baya yang kemungkinan besar adalah pemilik toko. Dipangkuannya ada seorang anak kecil yang tentunya kemungkinan besar adalah anaknya.

Begitu aku menyerahkan uang untuk membayar barang yang aku beli, si ibu memandu tangan anaknya untuk menerima uang yang aku berikan.

"Ayo dek, terima uangnya...yah...bagus..."

Setelah uang diterima, si ibu mengambil uang kembalian dan seperti sebelumnya serah terima uang dilakukan oleh calo yang tak lain adalah anaknya sendiri.

Perkiraan umur, 1-2 tahun, kulit putih seperti ibunya, mata sipit seperti maminya juga, kemungkinan kecil warga negara keturunan tionghoa karena sebagian penduduk Manado emang terkenal putih kulitnya.

"Ayo bilang terima kasih....", si bayi tetep diem karena belum bisa ngomong.

Bisa-bisa umur lima tahun udah bisa jual-beli handphone bekas di sekolahnya tuh....

1 komentar:

  1. what????kapan ke manado,,,,,tau gitu aq titip salam buat temenq,,,,,,
    he,,he,,

    BalasHapus

Tulislah apa yang ingin ditulis dan dan klik "Poskan Komentar" bila Anda sudah siap.

Konten Lainnya