Penelusuran google

Senin, 20 Oktober 2008

Mutasi

Pernah rasanya bermutasi? Tiba-tiba jadi kuat setelah digigit laba-laba beracun hasil rekayasa genetik? Itu namanya Spiderman. Tiba-tiba jadi idola wanita setelah disepak buaya lumpur lapindo? Itu namanya Buaya Darat.

Mutasi yang saya alami memang sedikit berbeda; tidak melibatkan perubahan DNA ataupun peningkatan hormon yang luar biasa, hanya mutasi pegawai. Garing yah...

Rumput tetangga memang salalu terlihat lebih hijau, begitulah pepatah yang sering kita dengar. Bintang film terlihat lebih ganteng, Presiden terlihat lebih kaya, Orang Jepang terlihat lebih pintar, orang Cina terlihat lebih pelit, Wordpress pun terlihat lebih menjanjikan dengan fitur template yang lebih lengkap.

Para maniak blogspot jangan marah dulu, saya hanya singgah sebentar di titikn0l.wordpress.com. Antara menetap atau sekedar mampir itu diputuskan nanti. Siapa tahu saya kepincut sama anak gadisnya barulah bisa diputuskan menetap untuk waktu yang lama dan melepas blogspot sendiri. Kejam ya, namanya juga mekanisme pasar, ada persaingan sempurna, ada yang berhasil, ada juga yang tidak laku dan ditinggalkan.

Siapa bilang cuma PNS yang bisa mutasi, blog pun bisa berubah. Sayang, tidak ada tempat mangkal yang lebih "lokal", kedua-duanya sama produk Barat. yak, setelah pita digunting, kendi dipecahkan, gong dipukul, dan tombol "enter" ditekan resmilah titikn0l pindah (sementara dan mungkin selamanya) dari Blogspot ke Wordpress. Kres... prakk... gooooong... klik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah apa yang ingin ditulis dan dan klik "Poskan Komentar" bila Anda sudah siap.

Konten Lainnya