Penelusuran google

Jumat, 29 Oktober 2010

Makhluk Berduri Menginvasi Kota Jambi

Jalan Jenderal Sudirman menjadi saksi kejadian ini. Sekelompok manusia mulai memadati trotoar yang biasanya sepi. Sesekali para pejalan kaki berhenti sejenak dan kemudian beberapa di antara mereka melanjutkan perjalanan dan beberapa lainnya membawa beban tambahan. Kejadian ini juga tidak luput dari para pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang lewat.

Kejadian serupa ber-TKP di Tugu Juang yang terletak di Jalan Kolonel Abunjani. Makhluk berduri ditumpuk dan diperdagangkan tanpa izin di emperan jalan. Sebagian penduduk bumi Jambi menyambut kedatangan mereka dengan antusias, sebagian (bagian yang kecil) lagi menutup hidung dan mengacuhkannya.

Yap, musim durian mulai merambah Kota Jambi. Biasanya musim durian di Kota Jambi berlangsung mulai akhir September sampai awal Januari. Triwulan yang membahagiakan bagi para pecinta durian dan triwulan yang menyiksa bagi para fobia durian. Sekarang harga durian masih relatif mahal karena populasi durian masih kecil. Selain itu, kualitas durian yang dijual juga masih kurang bagus karena mungkin ada beberapa oknum penjual yang memanfaatkan kerinduan para durian lover dengan menjual durian yang belum terlalu matang agar segera mendapatkan keuntungan.

Harga durian sekarang bisa mencapai Rp25 ribu untuk durian dengan diameter 25-30 cm, merupakan harga termahal saat ini. Jika sabar, menunggu sekitar sebulan lagi, kamu bisa dapat durian kualitas bagus dengan harga lebih murah mencapai Rp3.333 (maksudnya Rp10 ribu dapet tiga biji dengan ukuran memang relatif lebih kecil yaitu diameter 15-20 cm. Semakin besar ukuran semakin mahal pula harganya. Jika beruntung dan pandai memilih, kamu bisa dapet durian dengan kualitas montong.

Kandungan gizi dan manfaat buah durian bisa kalian baca di AnneAhira.com.

Berita lain dapat kalian baca di jambitourism.co.id

2 komentar:

  1. beneran tuh di jambi susah konek? oya, follow nd komen balik yax... sankyuu...

    BalasHapus
  2. hayooo follow nd komen balik ...

    BalasHapus

Tulislah apa yang ingin ditulis dan dan klik "Poskan Komentar" bila Anda sudah siap.

Konten Lainnya