Penelusuran google

Rabu, 26 Januari 2011

Crop Circle: Really Creepy or Just a Crap

Setelah masyarakat Indonesia sedikit istirahat dengan fenomena Gayus, rakyat kembali digemparkan dengan munculnya fenomena crop circle di Sleman dan Bantul. Pola aneh berdiameter 70m dan 50m tercetak di tanaman padi yang rebah secara misterius membentuk "ukiran" di ladang padi. Selama ini belum ada pihak yang dapat menjelaskan baik makna maupun proses terjadinya pola "alien" tersebut. Beberapa pihak menyatakan bahwa pola tersebut terjadi karena fenomena alam yaitu pusaran angin atau gelombang magnet yang membuat sebagian tanaman padi rebah ke permukaan tanah. Sebagian lagi berasumsi bahwa pola tersebut dibuat oleh manusia/mahasiswa dengan kepandaian geometris yang tinggi. Ada pula yang beranggapan bahwa logo tersebut dibuat oleh alien dengan teknologi yang belum diketahui manusia.

Namun semua asumsi tersebut masih diperdebatkan dan tidak ada yang terbukti secara ilmiah. Fenomena alam sebagai penyebab rebahnya tanaman padi nampaknya tidak mungkin karena pola yang terbentuk berupa karya seni geometris yang bersifat simetris dan memiliki bentuk lingkaran yang sempurna. Fenomena alam seperti angin biasanya meninggalkan jejak berupa kerusakan yang berbentuk acak dan tidak beraturan. Asumsi bahwa pola tersebut dibuat oleh mahasiswa juga tidak didukung dengan saksi maupun bukti-bukti yang tertinggal di lokasi seperti alat yang digunakan dan barang lain yang mungkin ditinggalkan pelaku. Metode pembuatannyapun belum pernah terpikirkan karena pola tersebut dibuat dalam waktu maksimal setengah malam saja. Alien adalah kambing hitam khayalan yang dibuat oleh manusia untuk menjelaskan hal-hal yang tidak dapat dijelaskan.

Kabar munculnya crop circle, penampakan alien atau benda terbang tak dikenal (unidentified flying object) di bumi merupakan berita lama. Namun hal itu menjadi hal baru manakala UFO meninggalkan jejak di Indonesia. Biasanya, keanehan yang terjadi di Indonesia berbau mistis seperti misalnya: mayat yang tidak hancur setelah bertahun-tahun dikubur, mayat yang mengeluarkan bau busuk padahal baru meninggal, dan sebagainya (bisa dibaca lebih lengkap di majalah mistis di toko buku/pedagang asongan terdekat). Hal ini merupakan suatu kemajuan karena jika memang alien ada dan selama puluhan tahun sudah berkomunikasi dengan orang amerika, mungkin mereka berniat menjalin hubungan dengan Indonesia. Dengan demikian SBY menjadi presiden pertama yang akan mendapatkan keuntungan dari teknologi alien dan semoga dengan teknologi baru ini korupsi dapat diberantas atau sebaliknya korupsi malah semakin canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulislah apa yang ingin ditulis dan dan klik "Poskan Komentar" bila Anda sudah siap.

Konten Lainnya